Identifikasi kualitas tampilan LED dari 10 aspek

阅读中文   Read in English   Lire le Français    Leer Español    Leer  Español - México   Membaca Indonesia   日本語を読む   قراءة العربية

1. Efek keseimbangan putih
2. Perbandingan
3. Keseragaman
4. Kecerahan dan sudut pandang
5. Apakah ada blok warna?
6. Kecerahan maksimal
7. Konsumsi daya persegi
8. Stabilitas
9. Keamanan
10. Pengemasan dan transportasi

Dengan kemajuan dan perkembangan masyarakat, penerapan layar besar LED akan semakin meluas. Namun, kualitas tampilan LED bervariasi, dan kecelakaan dengan tampilan LED yang lebih rendah sering terjadi.

Display LED

Bagaimana kita menilai kualitas tampilan layar LED?

1. Efek keseimbangan putih

Efek white balance LED merupakan salah satu indikator penting untuk mengukur kualitas tampilan layar. Dalam hal warna RGB, putih bersih hanya akan ditampilkan jika rasio tiga warna primer merah, hijau, dan biru adalah 1:4,6:0,16. Jika rasio kecerahan warna menyimpang, white balance akan menyimpang. Perhatikan apakah warna putihnya biru atau kuning-hijau. Kualitas white balance terutama ditentukan oleh kualitas sumbu layar itu sendiri, yang menentukan reversibilitas warna layar dan secara langsung memengaruhi efek visual dan pengalaman pengguna layar.

2. Perbandingan

Gambar terasa putih dan abu-abu, dan transparansi gambar tidak kuat, yang berarti kontras tampilan LED rendah, dan nilai kontrasnya tidak boleh lebih rendah dari 1000: 1. Hal ini terutama terkait dengan kemasan layar Display LED. Lampu LED dan desain masker modul. Kontras lampu LED braket hitam jauh lebih tinggi dibandingkan kontras lampu LED braket putih.

3. Keseragaman

Keseragaman mengacu pada apakah tampilan layar bersih, bebas dari lubang dan mosaik, dan terutama terkait dengan konsistensi kecerahan dan warna lampu LED. Keseragaman kecerahan dan warna dapat dilihat dengan menguji layar dalam kondisi RGB monokrom dan putih.

4. Kecerahan dan sudut pandang

Secara umum, kecerahan layar penuh warna dalam ruangan di industri harus di atas 800cd/m2, dan kecerahan layar penuh warna di luar ruangan harus di atas 1500cd/m2, untuk memastikan bahwa tampilan layar memenuhi persyaratan kecerahan. setiap adegan, jika tidak, gambar yang ditampilkan akan menjadi tidak jelas karena kecerahan rendah. Kecerahan terutama ditentukan oleh kualitas cetakan LED. Besar kecilnya sudut pandang secara langsung menentukan penonton yang akan menontonnya, jadi semakin besar semakin baik. Sudut pandang terutama ditentukan oleh metode pengemasan cetakan.

Display LED

5. Apakah ada blok warna?

Blok warna tampilan LED mengacu pada perbedaan warna yang jelas antara tampilan modul dan area normal. Transisi warna didasarkan pada modul. Fenomena blok warna terutama disebabkan oleh buruknya kualitas papan sirkuit tampilan, buruknya kualitas chip IC, dan proses pengelasan yang tidak memenuhi syarat.

6. Kecerahan maksimal

Kecerahan maksimum mengacu pada kecerahan setiap warna utama tampilan LED pada tingkat abu-abu tertinggi dan kecerahan di bawah pencahayaan sekitar tertentu. Singkatnya, ketika perangkat lunak mengatur tampilan menjadi putih, kecerahan yang diukur dalam arah normal light gun adalah 255.

Untuk tampilan LED luar ruangan, persyaratan kecerahan maksimum berbeda-beda bergantung pada lingkungan penggunaan, karena jika cahaya sekitar kuat, kecerahan tampilan LED harus lebih tinggi agar orang dapat melihat dengan jelas apa yang ditampilkan di layar. isi. . Secara umum, layar yang menghadap ke selatan memiliki persyaratan kecerahan maksimum yang lebih rendah, asalkan mencapai 4000CD/m2, sedangkan layar yang menghadap ke selatan memerlukan kecerahan layar penuh sebesar 7000CD/m2. Syarat menghadap ke timur dan barat sama dengan menghadap ke selatan, karena sebagian waktu sinar matahari akan langsung menyinari tampilan LED. Secara teoritis, kecerahan lebih besar dari 5500CD meter persegi sudah cukup.

7. Konsumsi daya persegi

Konsumsi daya persegi mengacu pada konsumsi daya yang dihasilkan oleh layar LED dengan luas 1 meter persegi. Satuannya adalah watt. Satuan listrik yang biasa kita bicarakan adalah watt/jam. Misalnya, jika konsumsi daya satu meter persegi layar LED adalah 300 watt, maka setiap meter persegi layar akan mengonsumsi 300 watt per jam, yaitu 0,3 kilowatt-jam. Konsumsi daya tampilan LED umumnya memiliki dua indikator, satu adalah konsumsi daya maksimum, dan yang lainnya adalah konsumsi daya penggunaan. Konsumsi daya maksimum mengacu pada konsumsi daya tampilan LED pada kecerahan maksimum. Bagaimana cara mengidentifikasi konsumsi daya maksimum dengan mata telanjang? Caranya sederhana: lihat jumlah catu daya di bagian belakang kotak, lalu kalikan dengan watt maksimum masing-masing catu daya.

Konsumsi daya maksimum per meter persegi dapat dihitung berdasarkan ukuran kotak. Ada dua jenis catu daya: 200W dan 300W. Konsumsi daya mengacu pada konsumsi daya saat memutar video iklan, teks, dan gambar. Karena konsumsi daya berhubungan langsung dengan konten yang diputar, sulit untuk mendapatkan nilai akurat, namun menurut pengalaman kami, umumnya 1/3 dari konsumsi daya maksimum. Konsumsi daya yang lebih rendah berarti biaya penggunaan yang lebih rendah dan panas yang lebih sedikit. Jumlah panas yang dihasilkan bergantung pada arus, yang secara langsung memengaruhi masa pakai dan stabilitas layar.

Display LED

8. Stabilitas

Stabilitas mengacu pada kualitas tampilan LED yang dapat diandalkan selama tahap penuaan setelah dibuat menjadi produk jadi. Hal ini dapat ditentukan dengan meminta catatan penuaan dari produsen untuk mendapatkan sejumlah kondisi yang terjadi selama proses penuaan layar.

9. Keamanan

Tampilan layar LED terdiri dari beberapa kotak. Setiap kotak LED harus dilengkapi dengan pelindung tanah penumpang eksternal, dan tahanan tanah harus kurang dari 0,1 ohm. Ini dapat menahan tegangan tinggi 1500V selama 1 menit tanpa kerusakan. Tanda dan slogan peringatan harus dipasang di terminal masukan tegangan tinggi dan kabel tegangan tinggi pada catu daya.

10. Pengemasan dan transportasi

Tampilan LED adalah barang berharga dan sangat berat. Metode pengemasan yang digunakan oleh produsen sangatlah penting. Umumnya, kotak dikemas dalam kotak tersendiri, dan setiap sisi kotak harus diberi bantalan pelindung. Ada sangat sedikit ruang untuk pergerakan di dalam kotak selama pengangkutan. Harus ada tanda yang jelas pada kotak kemasan luar.

Melalui 10 aspek di atas, kita dapat mengidentifikasi kualitas tampilan layar LED. Ketika kita melihat kembali tampilan layar, kita akan tahu bagaimana mengidentifikasi tingkat kualitasnya, sehingga mencapai tujuan memilih produk hemat biaya yang cocok untuk kita. Karena jika Anda memilih tampilan LED yang tepat, Anda bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah!

Solusi paparan LED

whatsapp