Beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas tampilan LED penuh warna

阅读中文   Read in English   Lire le Français    Leer Español    Leer  Español - México   Membaca Indonesia   日本語を読む   قراءة العربية

1. Inefisiensi

Karena tampilan layar berwarna terdiri dari puluhan atau bahkan ratusan ribu piksel yang terdiri dari LED merah, hijau, dan biru, kegagalan LED warna apa pun akan memengaruhi efek visual tampilan layar secara keseluruhan. Secara umum, menurut pengalaman industri, tingkat kegagalan tampilan LED dalam waktu 72 jam sebelum pengiriman tidak boleh lebih tinggi dari 3 dari 10.000 (mengacu pada kegagalan yang disebabkan oleh perangkat LED itu sendiri).

2. Kemampuan antistatis

LED merupakan perangkat semikonduktor yang sensitif terhadap listrik statis dan mudah menyebabkan kegagalan listrik statis. Oleh karena itu, kemampuan antistatik sangat penting untuk masa pakai tampilan layar. Secara umum, tegangan kegagalan uji mode elektrostatis tubuh manusia pada LED tidak boleh lebih rendah dari 2000V.

Display LED

3. Karakteristik atenuasi

LED merah, hijau, dan biru semuanya memiliki karakteristik redaman kecerahan seiring bertambahnya waktu kerja. Kualitas chip LED, bahan pembantu, dan teknologi pengemasan menentukan kecepatan pembusukan LED. Secara umum, setelah 1000 jam uji pencahayaan suhu normal 20mA, redaman LED merah harus kurang dari 10%, dan redaman LED biru dan hijau harus kurang dari 15%. Konsistensi redaman merah, hijau, dan biru berdampak besar pada keseimbangan putih tampilan LED warna di masa depan, yang pada gilirannya memengaruhi fidelitas tampilan layar.

4. Kecerahan

Kecerahan LED merupakan penentu penting kecerahan layar. Semakin tinggi kecerahan LED, semakin besar margin arus yang digunakan, sehingga bermanfaat untuk menghemat konsumsi daya dan menjaga kestabilan LED. LED memiliki nilai sudut yang berbeda. Saat kecerahan chip diatur, semakin kecil sudutnya, semakin terang LEDnya, tetapi semakin kecil sudut pandang layarnya. Umumnya, LED 100 derajat harus digunakan untuk memastikan bahwa layar memiliki sudut pandang yang memadai. Untuk tampilan dengan jarak titik berbeda dan jarak pandang berbeda, titik keseimbangan harus ditemukan dalam kecerahan, sudut, dan harga.

Display LED

5. Konsistensi

Tampilan berwarna terdiri dari piksel LED merah, hijau, dan biru yang tak terhitung jumlahnya. Konsistensi kecerahan dan panjang gelombang setiap warna LED menentukan konsistensi kecerahan, konsistensi white balance, dan konsistensi kromatisitas seluruh tampilan layar. Secara umum, produsen layar mengharuskan pemasok perangkat untuk menyediakan LED dengan rentang panjang gelombang 5nm dan rentang kecerahan 1:1.3. Indikator-indikator ini dapat dicapai oleh pemasok perangkat melalui mesin pemisahan warna spektrofotometri. Konsistensi tegangan umumnya tidak diperlukan.

Karena LED memiliki sudut, tampilan LED berwarna juga memiliki arah sudut, yaitu kecerahannya akan bertambah atau berkurang bila dilihat dari sudut berbeda. Dengan cara ini, konsistensi sudut LED merah, hijau, dan biru akan sangat mempengaruhi konsistensi white balance pada sudut yang berbeda, dan secara langsung mempengaruhi ketepatan warna video pada tampilan. Untuk mencapai pencocokan perubahan kecerahan LED merah, hijau, dan biru yang konsisten pada sudut yang berbeda, diperlukan desain ilmiah yang ketat dalam desain lensa kemasan dan pemilihan bahan baku, yang bergantung pada tingkat teknis pemasok kemasan. Untuk tampilan dengan keseimbangan putih yang baik dalam arah normal, jika konsistensi sudut LED tidak baik, efek keseimbangan putih seluruh layar pada sudut yang berbeda akan buruk. Penguji komprehensif sudut LED dapat mengukur karakteristik konsistensi sudut perangkat LED, yang sangat penting untuk tampilan kelas menengah hingga atas.

Solusi paparan LED

whatsapp