Apa dampak manik-manik lampu LED pada tampilan layar?

阅读中文   Read in English   Lire le Français    Leer Español    Leer  Español - México   Membaca Indonesia   日本語を読む   قراءة العربية

1. Perspektif

Sudut pandang tampilan LED ditentukan oleh sudut pandang manik-manik lampu LED. Saat ini, sebagian besar layar tampilan luar ruangan memiliki sudut pandang 100°, sudut pandang vertikal 50°, LED oval, tampilan dalam ruangan dengan sudut horizontal dan vertikal 120°, dan lampu indikator SMD. Karena kekhasannya, tampilan layar di jalan raya umumnya 30; LED melingkar dengan satu sudut pandang sudah cukup. Layar tampilan di beberapa gedung bertingkat memiliki persyaratan tinggi untuk sudut pandang vertikal. Sudut pandang dan kecerahan saling bertentangan, dan sudut pandang yang besar pasti akan mengurangi kecerahan. Pilihan sudut pandang perlu ditentukan berdasarkan aplikasi spesifik.

2. Kecerahan

Kecerahan LED merupakan penentu penting kecerahan layar. Semakin tinggi kecerahan LED, semakin besar margin arus, yang bermanfaat untuk menghemat konsumsi daya dan menjaga kestabilan LED. LED memiliki nilai sudut yang berbeda. Ketika kecerahan chip ditetapkan, semakin kecil sudutnya, semakin terang LEDnya, tetapi semakin kecil sudut pandang layarnya. Umumnya, LED 100 derajat harus dipilih untuk memastikan sudut pandang layar yang memadai. Untuk tampilan dengan jarak titik berbeda dan jarak pandang berbeda, titik keseimbangan harus ditemukan antara kecerahan, sudut, dan harga.

Display LED

3. Tingkat kegagalan

Karena tampilan layar penuh warna terdiri dari puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu piksel yang terdiri dari LED merah, hijau, dan biru, kegagalan LED warna apa pun akan memengaruhi efek visual tampilan secara keseluruhan. Secara umum, menurut pengalaman industri, tingkat kegagalan tampilan LED sebelum mulai dirakit dan berumur 72 jam sebelum meninggalkan pabrik tidak boleh melebihi 30.000 (mengacu pada kegagalan yang disebabkan oleh manik-manik lampu LED itu sendiri).

Display LED


4. Kemampuan antistatis

LED merupakan perangkat semikonduktor yang sensitif terhadap listrik statis dan mudah menyebabkan kegagalan listrik statis. Oleh karena itu, kemampuan antistatis sangat penting untuk umur panjang tampilan. Secara umum, tegangan kegagalan LED dalam pengujian mode elektrostatis tubuh manusia tidak boleh lebih rendah dari 2000V.

5. Rentang hidup

Umur teoritis LED adalah 100.000 jam, yang jauh lebih lama dibandingkan umur kerja komponen tampilan LED lainnya. Oleh karena itu, selama kualitas LED terjamin, arus kerja sesuai, desain pembuangan panas PCB masuk akal, dan proses produksi tampilan layar dilakukan dengan ketat, LED akan menjadi salah satu komponen yang paling tahan lama. di seluruh mesin tampilan. Perangkat LED menyumbang 70% dari harga tampilan LED, sehingga perangkat LED dapat menentukan kualitas tampilan LED. Tiongkok bukan hanya produsen utama perangkat LED, namun juga tempat berkumpulnya tampilan LED. Persyaratan teknis yang tinggi pada tampilan LED adalah tren perkembangan di masa depan.Persyaratan kualitas tinggi pada tampilan LED tidak hanya terkait dengan arah produsen tampilan LED, tetapi juga dengan perkembangan produsen perangkat tampilan LED. Memeriksa perangkat LED akan mendorong transformasi Tiongkok dari negara produsen layar LED utama menjadi negara produsen layar LED yang kuat.

6. Karakteristik atenuasi

Setelah tampilan layar LED berfungsi dalam waktu lama, kecerahannya menurun dan warna tampilan layarnya tidak konsisten, yang terutama disebabkan oleh redaman kecerahan perangkat LED. Redaman kecerahan LED akan menyebabkan kecerahan seluruh layar menjadi lebih kecil. Amplitudo redaman kecerahan LED merah, hijau dan biru tidak konsisten, yang akan menyebabkan warna tampilan LED tidak konsisten, yang sering kita sebut fenomena tampilan layar mekar. Perangkat LED berkualitas tinggi dapat mengontrol redaman kecerahan dengan baik. Menurut standar pencahayaan 20mA 1000 jam pada suhu kamar, redaman warna merah harus kurang dari 2%, dan redaman warna biru dan hijau harus kurang dari 10%. Oleh karena itu, dalam desain tampilan layar, usahakan untuk tidak menggunakan arus 20mA untuk LED biru dan hijau, yang terbaik adalah hanya menggunakan 70% hingga 80% dari arus pengenal.
Karakteristik redaman terkait dengan karakteristik LED merah, hijau, dan biru, tetapi arus, desain pembuangan panas PCB, dan suhu lingkungan tampilan semuanya akan mempengaruhi redaman.

Display LED

7. Ukuran

Ukuran LED mempengaruhi jarak piksel tampilan LED, yaitu resolusi. Lampu elips 5mm terutama digunakan untuk tampilan luar ruangan P16 ke atas, lampu elips 3mm terutama digunakan untuk tampilan luar ruangan P12.5, P12, dan P10, LED SMD tipe 3528 terutama digunakan untuk tampilan dalam ruangan P6 dan P8, dan 2020 jenis LED SMD terutama digunakan untuk tampilan dalam ruangan P6 dan P8.LED chip terutama digunakan untuk tampilan dalam ruangan P2 dan P3. Dengan asumsi bahwa jarak titik tetap tidak berubah, peningkatan ukuran perangkat LED dapat meningkatkan area tampilan dan mengurangi graininess, namun kontras akan berkurang karena pengurangan area hitam. Sebaliknya, ukuran LED diperkecil, area tampilan diperkecil, graininess diperbesar, area hitam diperbesar, dan kontras diperbesar.

8. Konsistensi

Tampilan layar penuh warna terdiri dari LED merah, hijau, dan biru yang tak terhitung jumlahnya. Kecerahan panjang gelombang dan konsistensi setiap warna LED menentukan konsistensi kecerahan, konsistensi white balance, dan konsistensi kromatisitas seluruh tampilan. Secara umum, produsen layar mengharuskan pemasok perangkat untuk menyediakan LED dalam rentang panjang gelombang 5nm dan rentang kecerahan 1:1,3. Vendor peralatan dapat menilai indikator ini melalui pemisah warna. Konsistensi tegangan umumnya tidak diperlukan.

Karena LED memiliki sudut, maka tampilan LED penuh warna juga memiliki directivity sudut, yaitu kecerahannya akan bertambah atau berkurang jika dilihat dari sudut yang berbeda. Dengan cara ini, konsistensi sudut LED merah, hijau, dan biru akan sangat mempengaruhi konsistensi white balance pada sudut yang berbeda, yang secara langsung mempengaruhi kesetiaan warna video tampilan. Untuk mencocokkan perubahan kecerahan LED merah, hijau, dan biru yang konsisten pada sudut yang berbeda, diperlukan desain ilmiah yang ketat dalam desain lensa kemasan dan pemilihan bahan baku, yang bergantung pada tingkat teknis pemasok kemasan. Betapapun bagusnya white balance normal pada tampilan, jika konsistensi sudut LED tidak bagus, efek white balance seluruh layar pada sudut berbeda tidak akan bagus. Karakteristik konsistensi sudut manik-manik lampu LED dapat diukur dengan penguji komprehensif sudut LED, yang sangat penting terutama untuk tampilan kelas menengah hingga atas.

Solusi paparan LED

whatsapp